Blogger Tricks


0

The Young Hero: Pot Bunga

Riau Pos - For Us Minggu, 04 Desember 2011


Hei namaku Mutia Zenita, panggi saja Tia. Aku kelas tujuh SMPN 14 Pekanbaru. Menurut aku menjaga lingkungan itu tidak perlu mahal dan ribet/susah. Banyak cara yang bisa kita lakukan. Aku merupakan penggemar bunga kaktus dan bunga ferbia. Tanaman ini akan tumbuh dengan baik di tanah yang tidak subur, cenderung berkerikil dan minus air. Namun jika berbunga, bunganya akan sangat indah, aku menyukainya.
Selain keindahan bunga, tempat atau wadah untuk menanam bunga tersebut juga menjadi perhatian aku. Jangan tanya aku beli di mana. Aku membuatnya sendiri. Aku membuatnya dari mangkuk-mangkuk kecil yang sudah tidak terpakai lagi di rumah. Kadang aku mendapatkannya dari rumah teman. Mangkuk-mangkuk bekas tersebut aku jadikan pot bunga. Mangkuk kecil untuk pot bunga kaktus dan mangkuk besar untuk pot bungan ferbia. Jadi selain indah, rumahku juga telah ramah lingkungan dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak di pakai lagi.***

0 komentar:

Posting Komentar