Blogger Tricks


0

Green Techno: Ilmuwan Jepang Kembangkan Jalan Raya Listrik

Riau Pos - For Us Selasa, 13 Desember 2011

            jalan raya listrik tentu sesuatu hal yang baru. Ini merupakan jalan raya yang bisa membantu mobil listrik untuk mengatasi masalah kapasitas energi yang terbatas. Karena bateri yang digunakan untuk mobil listrik memiliki kapasitas yang terbatas juga umur pakai yang pendek dan waktu pengisian ulangnya lumayan lama.
            Karena hal inilah, satu tim ilmuwan yang terdiri dari Hanazawa dari Toyoya Central R&D Labs dan Takashi Ohiradari dari Toyohashi University mencoba mengambil alternatif lain agar teknologi mobil listrik tidak sepenuhnya tergantung pada baterai. Dan hadirlah rancangan jalan raya listrik.
            Jalanan ini tentu bukan jalanan aspal biasa, melainkan jalanan yang telah dialiri listrik dengan bantuan pelat-pelat logam yang terpasang di atasnya. Selain itu untuk keamanan dan efektifitas sistem, listrik yang mengalir diubah terlebih dahulu menjadi gelombang radio.
            Dalam uji coba laboratoriumnya. Tim Ilmuwan jepang ini menemukan adanya perbedaan impedansi antara sabuk baja dan pelat aluminium. Selain itu uji coba ini juga dilakukan dengan tegangan rendah, sehingga merek yakin metode ini sudah cukup layak untuk diaplikasikan.

0 komentar:

Posting Komentar