Blogger Tricks


0

Info Green: Nanas, si Kuning yang Berkhasiat

Riau Pos - For Us Rabu, 14 Desember 2011




            Siapa yang tidak kenal dengan buah Nenas. Rasanya yang asem manis akan semakin segar jika disajikan dalam keadaaan dingin. Nanas juga merupakan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin dan berfungsi sebagai tanaman obat. Mulai dari vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium, natrium, kalium, fosfor, dekstrosa, sukrosa dan enzim bromelain.
            Karena itulah buah yang menjadi rumah bagi tokoh kartun spongebob squarepants ini sering dicari banyak orang. Nenas ini juga berkhasiat untuk mengobati bermacam penyakit, diantaranya:

Ketombe
Sediakan 1/4 buah nanas masak. Kupas kulitnya, lalu parut, peras, dan saring. Tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis dan aduk sampai rata. Gunakan ramuan ini untuk menggosok kulit kepala yang berketombe. Lakukan malam sebelum tidur. Keesokan paginya rambut dikeramas. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Peradangan kulit
Sediakan 1/2 buah nanas yang telah masak. Kupas kulitnya, lalu parut. Hasil parutannya dipakai untuk menggosok kulit yang bersisik dan mengelupas. Lakukan sekali sehari, malam sebelum tidur. Keesokan paginya baru dicuci bersih. Lakukan setiap hari.

Sembelit
Minum air perasan dari 3 buah nanas, namun pilihlah buah yang belum matang benar dan agak sedikit asam.

0 komentar:

Posting Komentar