Blogger Tricks


0

Green Techno:Ponsel Ramah Lingkungan

Riau Pos - For Us Selasa, 13 Desember 2011



Ponsel atau telepon selular sudah menjadi gadget wajib bagi kehidupan masyarakat saat ini. Berbagai macam merk dan jenis ponsel pun hadir untuk memanjakan kehidupan masyarakat baik itu di Indonesia maupun di dunia.
            Tapi, meskipun begitu terkadang hal ini berdampak negatif pada lingkungan. Karena itulah lahir inovasi-inovasi baru dari perusahan penghasil telepon seluler untuk menghasilkan berbagai jenis telepon seluler yang ramah lingkungan.
            Berdasarkan atas hasil Greenpeace Electronics Survey 2010 Samsung GT-S7550 atau Blue Earth dinobatkan  sebagai telepon seluler paling ramah lingkungan. Ponsel ini meraih skor 7,03 dari skor maksimum 10 yang bisa diberikan dan mengungguli produk unggulan lainnya.
            Efisiensi daya menjadi salah satu hal yang menonjol dari ponsel yang satu ini. Selain itu ponsel ini juga mempunyai satu inovasi ramah lingkungan yaitu dengan adanya panel surya yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang baterai secara langsung.
            Selain itu ponsel ini juga bebas dari material berbahaya seperti PVC, BFR, dan Phtalate. Dengan kelebihannya tersebut ponsel ini mengalahkan Nokia X3-02 dan Motorola A45 Eco. Ponsel ini diluncurkan pada ajang Mobile World Congress tahun 2009 di Barcelona.
            JK Shin, Executive Vice President dan Kepala Divisi Mobile, mengatakan, "Ponsel ini merupakan wujud komitmen kami dalam melindungi lingkungan."
            Namun, belum ada kabar apakah produk ini akan masuk ke Indonesia. Sayang memang produk yang ramah lingkungan seperti ini bila tidak menjadi prioritas.

0 komentar:

Posting Komentar