Blogger Tricks


0

Green Techno: Ban Ramah Lingkungan

Riau Pos - For Us Senin, 12 Desember 2011


Bukan hanya kendaraan yang bisa berperan dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan. Hal itu dibuktikan Bridgestone dengan ban Ecopia EP100A yang diklaim sebagai ban hemat bahan bakar dan peduli lingkungan.
Jika para produsen mobil terus berlomba menciptakan teknologi dan inovasi kendaraan yang ramah lingkungan, maka Bridgestone, yang merupakan raksasa produsen ban asal Jepang, berusaha ikut andil dalam pelestarian lingkungan dengan mengeluarkan produk Ecopia.
Ecopia merupakan terobosan teknologi ban jenis baru yang ditujukan untuk kelestarian lingkungan. Fokus utama penggunaan Ecopia adalah pengurangan emisi gas melalui penggunaan ban. Lalu bagaimana cara kerja Ecopia agar bisa memberi sumbangan terhadap kelestarian alam? Dalam upaya mengurangi emisi gas atau CO2 yang dihasilkan kendaraan bermotor, efisiensi bahan bakar merupakan kunci utamanya. Dan dalam hal penggunaan ban, semakin rendah hambatan gulir ban, maka semakin efisien konsumsi bahan bakarnya.
Dari hasil penelitian yang dilakukan Bridgestone, komponen Ecopia berhasil mengurangi hambatan gulir hingga mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 3,1 persen dan pada akhirnya mengurangi pula emisi gas. (int/thita-gsj/new)

0 komentar:

Posting Komentar