Blogger Tricks


0

Green Techno: Jeans Ramah Lingkungan

Riau Pos - For Us Senin, 12 Desember 2011

Jeans yang awalnya merupakan pakaian para pekerja tambang. Kini telah menjadi pakaian wajib bagi siapapun. Karena fleksibelitas style-nya yang selalu terpakai sepanjang zaman. Namun, baru-baru ini banyak media ramai membicarakan bahwa perusahaan jeans merupakan salah satu pabrik penghasil limbah pestisida dan emisi yang cukup besar di dunia. Menyikapi hal tersebut dan seiring dengan merebaknya gaya hidup ramah lingkungan, Levi Strauss mengeluarkan produk ramah lingkungan yang disebut dengan Levi’s Eco.
Levi`s Eco merupakan koleksi jeans yang ramah lingkungan dengan proses-proses pembuatan dilaur kebiasaan umumnya. Koleksi teranyar produsen jeans terkemuka itu terbuat dari 100 persen kapas dan katun organik. Pembibitannya pun tidak melalui proses rekayasa genetika, atau menggunakan bahan kimia seperti pestisida.
Koleksi jeans ramah lingkungan ini memiliki beberapa ciri. Yakni tab berwarna dasar putih dengan tulisan hijau. Two horse waistband patch yang terbuat dari kanvas organik. Kemasan atau hang tag-nya pun terbuat dari kertas daur ulang. Semuanya serba natural. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, Levi’s Eco hadir dengan efek wash yang klasik. Tidak banyak efek spesial. Berpotongan slim dan straight, jeans ini hadir dalam beberapa warna untuk perempuan dan laki-laki. Walaupun menggunakan bahan organik, harga untuk tiap produk dari koleksi ini relatif tidak jauh berbeda dengan produk Levi’s lainnya. Untuk bawahan harga mulai Rp 500 ribu hingga Rp 799 ribu. Jika Anda tertarik untuk memilikinya. Koleksi Levi’s Eco bisa didapatkan di seluruh gerai Levi’s dan department store di seluruh Indonesia. (int/risky/GSJ)


0 komentar:

Posting Komentar