Blogger Tricks


0

Urin Jadi Sumber Energi dan Air Bersih

Riau Pos - For Us Selasa, 17 April 2012 ,
URIN: Kini ada teknologi baru yang bisa mengubah urin menjadi sumber energi dan air bersih.
Tak bisa dipungkiri lagi bahwa air bersih menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia. Namun, ini diperkirakan akan semakin sulit didapat akibat dari perusakan hutan dan berbagai aktivitas merusak lainnya.

Berawal dari sinilah, seorang doctor dari Manchester University mulai mengembangkan teknologi untuk mengubah urin menjadi air besih dan sekaligus penghasil energi. Memang menghasilkan energy dari urin sudah dilakukan oleh banyak ilmuwan. Namun, menghasilkan bahan bakar hydrogen serta menghasilkan air bersih merupakan sesuatu hal baru.

Untuk ini, Dr. Sarah Haigh tidak bekerja sendiri. Ia menggandeng sekelompok peneliti di Imperial Collage London dan Durham University. Dr. Haigh memanfaatkan teknologi nano. Risetnya ini pun mendapat perhatian banyak pihak. Hingga proposalnya pun disetujui oleh yayasan milik Bill Gates dan mendapat bantuan dana sebesar 100.000 US dolar.

Ia berharap jutaan orang di berbagai Negara miskin dan berkembang akan menikmati kecukupan air dan sekaligus energi dengan adanya teknologi ini.(afra-gsj/int/new)

0 komentar:

Posting Komentar