Blogger Tricks


0

Operasi Sampah Plastik di Guruh Gemurai

Riau Pos - For Us Jumat, 06 April 2012 ,
Operasi Sampah Plastik
di Guruh Gemurai

 foto:kuantan cares for riau pos
KUMPULKAN SAMPAH: Anggota Kuantan Cares bersemangat mengumpulkan sampah plastik yang ada di sekitar air terjun.


Kuantan Cares punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Maret. Mereka bekerja sama dengan Remaja Masjid Al Jihad Kenegerian Teluk Kuantan dengan membersihkan sumber air, yakni air terjun. Mereka memilih tempat wisata Air Terjun Guruh Gemurai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuantan Singingi. Kegiatan yang dilaksanakan  Ahad (25/3) lalu tersebut dinamakan Operasi Sampah Plastik  Guruh  Gemurai 2012.


Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 30 orang peserta. Masing-masing peserta menyusuri setiap jengkal kawasan air terjun tersebut dengan membawa kantong untuk mengumpulkan sampah plastik yang ditemui di tempat tersebut.

Menurut Wahyu Diputra, Koordinator Kuantan Cares,  menjaga kebersihan sumber air itu sangat penting. Para pengunjung air terjun tersebut harus  membuang sampah pada tempatnya, sehingga keindahan air terjun yang menjadi kebanggaan masyarakat Kuantang Singingi tersebut tetap indah dan terjaga.

Wahyu juga menghimbau agar pengelola atau dinas terkait untuk segera menyediakan tempat sampah yang memadai. Menurutnya, tempat sampah yang ada saat ini belum memadai mengingat lokasi air terjun yang cukup luas dan terdiri dari beberapa tingkat.

“Saat kegiatan dilaksanakan  banyak sekali dijumpai  sampah plastik yang dibuang sembarangan oleh pengunjung. Ini  sangat mengganggu pemandangan dan menyebabkan tempat itu tidak nyaman,” ujar Wahyu.
Wahyu berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan Kuantan Cares bersama dengan anggota dan anak-anak muda di Kuantan Singingi. “Semoga ke depan kita semua lebih kompak dalam menjaga lingkungan. Lestari..lestari...,” ujarnya. (asrul-gsj/new)

0 komentar:

Posting Komentar