Blogger Tricks


0

Manusia Hijau Peringati Hari Bumi

Riau Pos - For Us Minggu, 29 April 2012 ,
FOTO :MAPALA SUSKA FOR RIAUPOS AKSI TEATERIKAL: Para peserta peringatan hari bumi melakukan aksi teaterikal dan keliling kampus UIN Suska sambil membawa spanduk berisi pesan-pesan selamatkan  lingkungan.

PEKANBARU (RP)- Senin (23/4) lalu, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Suska memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2012. Peringatan ini dimeriahkan dengan orang-orang  hijau yang melakukan aksi teaterikal, dengan memakai dedaunan dan membawa gergaji, serta alat-alat yang di deskripsikan sebagai penebangan liar. Lalu rombongan itu dilanjutkan dengan arak-arakan keliling kampus serta mengusung spanduk yang menyuarakan tentang lingkungan.

Menurut Dino Irawan, Ketua BEM UIN Suska pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Itu  mengingatkan mahasiswa tentang hari bumi. “Apalagi ada acara bersih-bersih dan razia spanduk,” ujarnya.

Tomi Gunawan, ketua panitia mengatakan acara tersebut selain memperingati hari bumi juga membangun kesadaran menjaga lingkungan. “Banyak hal yang bisa dilakukan seperti membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon, serta tidak sembarangan memasang spanduk di pohon,” katanya.

Para mahasiswa UIN Suska yang bukan berasal dari Mapala Suska ikut berpartisipasi terhadap kegiatan tersebut. Diantaranya adalah  Nazrul, Mahasiswa Fakultas Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial. Ia setuju dengan aksi Mapala Suska dalam memperingati hari bumi tersebut.

“Apalagi jika seluruh mahasiswa ikut berpartisiapsi, pasti akan memberikan dampak yang positif. Saat ini bumi semakin panas dan harus dihijaukan kembali,” tuturnya. (asrul-gsj)

0 komentar:

Posting Komentar