Blogger Tricks


0

”Dont Stop Pedalling”

Riau Pos - For Us Minggu, 29 April 2012 ,
BERSEPEDA:  Setiap harinya Fixtalaxie selalu bersepeda di Car Free Day.
 
PEKANBARU (RP)- Jangan berhenti untuk tetap mengayuh dan jangan pernah berhenti untuk tetap gowes. Itulah yang diucapkan oleh personel   Indonesia Fixed Community Riau, atau yang biasa disebut Infinity.
“Intinya, Dont Stop Pedalling, Artinya, Infinity mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk bersepeda,” terang Rizki Rinaldi, salah satu anggota Infinity Riau.

Sejarahnya Indonesian Fixed Community sendiri merupakan komunitas sepeda yang dibentuk oleh mahasiswa Riau yang kuliah di Malaysia. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya Infinity melebarkan sayap mereka ke Riau, dengan mendirikan Infinity Riau. Michael Jonathan lah orang yang berjasa membuka cabang Infinity untuk daerah Riau.

Michael Jonathan yang kuliah di  Sunway Malaysia saat itu datang ke Riau. Disini dia bertemu dengan beberapa temannya sesama penyuka sepeda fixie, sehingga terbentuklah Infinity Riau. Terbentuk pada tanggal 22 Desember 2011 dengan Ridho Baskoro sebagai ketuanya.

Seperti namanya, seluruh anggota Infinity Riau menggunakan jenis sepeda Fixie, tanpa torpedo. Selain itu yang menarik seluruh sepeda yang digunakan merupakan rakitan masing-masing anggota,” tambah Rizki Rinaldi yang juga merupakan siswa SMA Negeri 1 Pekanbaru.

Sejak berdiri sampai sekarang, kini Infinity Riau telah beranggotakan 20 orang.  Mereka juga biasa nongkrong  di-base camp Jalan Sumatera 24. Hampir setiap hari mereka berkumpul bersama. Khususnya sebelum mereka melakukan gowes bersama. Jadwal  gowes Infinity Riau sendiri yakni setiap Ahad pagi serta Kamis malam.

Untuk safety ketika bersepeda, seluruh anggota Infinity Riau sangat memperhatikan keselamatan mereka. Helm, sarung tangan, celana peding serta sepatu merupakan perlengkapan wajib mereka ketika bersepeda.
“Selain itu tidak lupa pula Safety LED, maksudnya untuk keamanan bersepeda ketika Night Ride. Jadi, seluruh sepeda wajib menggunakan lampu untuk keselamatan,” ujar Marzani Ikhwan salah satu anggota Infinity Riau yang juga masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Malaysia.

Selain memiliki harapan untuk memiliki jalur sepeda di Riau, Infinity Riau juga mengajak seluruh pecinta fixie untuk ikut bergabung bersama.

“Cara bergabung dengan Infinity Riau sangat mudah, datang saja langsung ke basecamp atau  bisa bertanya-tanya terlebih dahulu di twitter resmi kami, @infinityriau,” tambah Marzani Ikhwan. (teguh-gsj/new)

0 komentar:

Posting Komentar