Blogger Tricks


0

Ekskul Sambil Menanam di SMA PGRI Gedung Guru

Riau Pos - For Us Minggu, 29 April 2012 ,
FOTO :TEGUH-GSJ TANAM: Seluruh siswa beserta guru SMA PGRI  Gedung Guru Riau menanam pohon, Sabtu (21/4) lalu di sekolah mereka.

PEKANBARU (RP)- Ekskul sambil menanam, itu yang dilakukan oleh  siswa beserta para guru SMA PGRI Gedung Guru Riau, Sabtu (21/4) lalu di sekolah mereka di  jalan Lobak-Arengka. Kegiatan ini dilakukan  sebagai apresiasi sekolah  guna memperingati hari bumi  atau Earth Day, yang jatuh pada tanggal 22 April.

Kegiatan menanam ini  merupakan penanaman pertama semenjak sekolah ini menghuni Gedung Guru Riau (GGR) Jalan Lobak-Arengka sejak tahun 2010 lalu. Selain itu, ini juga merupakan penaman pertama yang dilakukan pihak sekolah setelah dilakukan pembibitan.  “Kebanyakan sekolah lain dapat bibit dari luar, tapi kalau sekolah kami bibitnya langsung dari pembibitan yang dilakukan oleh siswa kami sendiri,” terang Elpisno pembina SMA PGRI.

Pria yang juga menjabat sebagai guru matematika di SMA PGRI ini juga mengatakan, pembibitan sudah dilakukan sejak satu bulan yang lalu. Dimana dalam proses pembibitan seluruh siswa dibantu langsung oleh guru biologi yang mengajar mereka.

Penanaman ini dilakukan selama ekstra kulikuler berlangsung, dimulai tepatnya pukul 8.30 pagi. Untuk jenis pohon yang dipilih yakni pohon ketapang. Dengan jumlah delapan bibit. Bibit pohon ketapang itu sendiri ditanam di pinggirlapangan sepak bola yang ada di dalam lingkungan sekolah. “Semoga saja dengan penanaman yang kita lakukan bisa berarti banyak. Seperti bisa mengurangi suhu bumi yang  panasdi Pekanbaru.  Selain itu dengan penanaman ini  nantinya kami berharap supaya program-program penghijauan lainnya bisa terwujud,” ucap lelaki  yang biasa dipanggil babe oleh muridnya. Sementara itu , salah satu murid SMA PGRI Gedung Guru Riau, Tengku Dea Monica, penanaman ini sangat bermanfaat bagi sekolah khususnya siswa, karena apabila pohon ini dirawat dan tumbuh besar  akan  meneduhkan sekolah.(Teguh-gsj/new)

0 komentar:

Posting Komentar