Blogger Tricks


0

Parkir dan Shower di CPI

Riau Pos - For Us Selasa, 17 April 2012 ,

TEGUH-GSJ/RIAUPOS
PARKIR: Karyawan Chevron sedang memarkirkan sepeda mereka di tempat yang sudah disediakan.

Untuk mendukung program kesehatan melalui olahraga yang dikampanyekan perusahaan, PT Chevron Pacifik Indonesia atau yang biasa disebut Chevron menyediakan parkir khusus untuk sepeda. Hal ini dilakukan demi membantu kenyamanan setiap karyawan yang lebih memilih sepeda menuju kantornya.
 
“Parkir sepeda di Chevron ini dibuat sejak tahun 1990-an namun diperbanyak dengan design yang lebih bagus lagi di tahun 2010,” terang Agus Saepul Dahlan  Manager K3L Chevron.

Di setiap sudut kantor Chevron, pasti terdapat  satu atau dua tempat parkir khusus sepeda. berkapasitas belasan sepeda dengan rancangan yang bagus.

Untuk kenyamanan, tempat parkir sepeda itu sendiri telah direncanakan secara matang. Seperti adanya atap serta disediakannya slot untuk mengunci masing-masing sepeda. Selain itu parkir sepeda di Chevron juga diletakkan ditempat-tempat yang strategis aman dari pencurian.

“Sepeda yang terparkir pasti aman, hal ini dikarenakan parkir sepeda yang ada kami letakkan ditempat-tempat yang dapat terlihat secara langsung oleh security,” tambah Agus Saepul Dahlan atau yang biasa dipanggil mas Agus.

Infrastruktur tempat parkir sepeda ini sangat membantu dan menambah semangat karyawan yang berkeinginan untuk menaiki sepeda pergi dari rumah ke kantor. Hal ini dikarenakan dengan sangat nyaman dan dimanjakan para karyawan yang menggunakan sepeda untuk memarkir sepedanya dengan berbaris rapi. Selain itu parkir sepeda juga terpisah dari jenis kendaraan bermotor lainnya.

“Banyak manfaatnya dari parkir sepeda ini, seperti sepeda saya terlindungi dari panas dan hujan. Selain itu juga dekat dengan kantor, sehingga memudahkan saya ke kantor,” terang Rosyid D. Atmanto yang bekerja di IT Chevron yang hampir setiap hari memanfaakan fasilitas parkir sepeda yang ada di Chevron.
Selain tempat parkir sepeda, Chevron juga menyediakan shower air (tempat mandi) bagi karyawan yang rumahnya agak jauh. Sehingga bisa membersihkan diri di kantor setelah berkeringat ketika bersepeda. Fasilitas ini diberikan agar karyawan lebih nyaman dalam melakukan kegiatan selanjutnya di kantor sesudah bersepeda. (teguh-gsj/new)

0 komentar:

Posting Komentar