Blogger Tricks


0

Pecinta Alam se Riau Berjumpa di Purnama

Riau Pos - For Us Sabtu, 17 Maret 2012 ,
Pecinta Alam se Riau Berjumpa di Purnama 

 Mapala suluh for riau pos TEATERIKAL: Pecinta alam se Riau mengadakan aksi teaterikal di taman kota Pasir Pengaraian Rokan Hulu.

Untuk mempererat silaturahmi, Mapala Suluh FKIP Universitas Riau turut serta dalam Pertemuan Bersama Pecinta Alam Se Riau atau disebut dengan Purnama. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis hingga Ahad (8-11/3) lalu di kediaman Mapala Polipera Universitas Pasir Pengaraian Rokan Hulu.

Purnama yang pertama kali diadakan lagi sejak tahun 2006 ini diikuti oleh 23 pecinta alam yang terdiri dari Mapala, Sispala, dan KPA se Riau. Sekitar 80 an orang hadir dalam kegiatan tersebut. Selain kongres pecinta alam se Riau juga mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai batang Lubu, Rokan Hulu kemudian ada aksi teaterikal dengan tema mengenai penyelamatan hutan Riau.

“Kegiatan seperti Purnama ini dulu pernah di lakukan pada tahun 2006, namun setelah itu vakum sangat lama,  sekarang baru dilaksanakan lagi. Tujuan utama Purnama adalah mempererat silaturahmi antar Pecinta Alam se Riau, “ ujar Apriyan atau sering dipanggil Aldo, Penanggung Jawab sementara mapala Suluh.
Selain itu, Purnama juga diharapkan untuk menyatukan pecinta alam se Riau disebuah forum yang sama untuk membahas isu-isu lingkungan di Riau yang kelak akan dibawa ketingkat nasional.

“Untuk Purnama yang pertama memang belum sampai kepada pembahasan isu lingkungan. Namun nantinya Purnama ini akan terus berkelanjutan dengan tuan rumah yang berbeda tiap tahun. Dengan pembahasan isu lingkungan yang lebih mendalam,” terang Raja Rika Lisa Anraini, mantan ketua Mapala Suluh yang saat ini tengah sibuk berkutat dengan skripsi.

Purnama pertama ini membahas tentang rancangan kerja pecinta alam se Riau, kemudian rencana penanaman bakau di Bengkalis, dan pembuatan publikasi berupa buletin, blog atau website selanjutnya juga ada rencana aksi damai yang akan dilaksanakan untuk memperingati hari-hari lingkungan hidup.(asrul-gsj/new)

0 komentar:

Posting Komentar