Blogger Tricks


0

Parkir Sepeda Terbesar dan Tercanggih

Riau Pos - For Us Sabtu, 17 Maret 2012 ,
Parkir Sepeda Terbesar dan Tercanggih

 INTERNET PARKIR: Salah satu contoh parkir sepeda yang canggih.
Seiring makin berkembangnya pengguna sepeda di dunia terutama Jepang, membuat pemerintah setempat mendirikan parkir khusus sepeda. Tidak hanya parkir sepeda yang biasa tapi juga ada parkir sepeda yang cukup unik, aneh dan juga mahal.

Seperti tempat parkir khusus untuk sepeda yang ada di stasiun kereta api (train station) di Kasai, Tokyo. Parkir sepeda ini bisa menampung 9.400 sepeda. Parkir sepeda ini sendiri juga unik karena tempatnya yang dibangun di dalam tanah, dengan kedalaman 15 meter.
Bukan itu saja, seperti mencerminkan negera Jepang yang terkenal dengan robot-robot buatannya, semua pekerja parkir sepeda tersebut dilakukan oleh robot.

Untuk cara kerjanya sendiri Anda cukup meletakkan sepeda Anda di depan pintu kemudian sebuah lift/elevator akan terbuka untuk mengambil sepeda dan langsung meletakkannya di gudang bawah tanah tersebut. Untuk mengambilnya kembali, hanya butuh waktu 23 detik bagi si pekerja (robot) untuk mengidentifikasi, mengambil dan menyerahkannya kembali kepada si pemilik.Hanya untuk tempat parkir sepeda saja mereka membuatnya secanggih ini, Bagaimana kalo ada di negara kita ya? (teguh-gsj/int/new)

0 komentar:

Posting Komentar