Blogger Tricks


0

Green to SMKN 1 Pangkalan kerinci

Riau Pos - For Us Senin, 06 Februari 2012
   PROGRAM demi program terus digalakkan seluruh siswa dan guru SMKN 1 Pangkalan Kerinci. Di antara geliat yang terus dicanangkan yakni menjadikan SMKN 1 Pangkalan Kerinci menjadi hijau atau School Green.


   Dikatakan, Plh Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalankerinci, Muhammad Syafii SPd MSi, hijaunya SMKN 1 Pangkalakerinci, sudah tertata sejak tahun 2005. Sekolah ini bisa jadi contoh bagi sekolah yang ada di Provinsi Riau.

   Bagaimana tidak, sekolah yang memiliki gedung 25 Meter dari jalan raya ini jauh dari hingar bingar kota. Bila jam istirahat, siswa menyempatkan diri untuk duduk di bawah pohon mengabiskan waktu bersama menjelang bel masuk.

   Penghijauan SMKN 1 Pangkalankerinci, digagas oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalankerinci, Drs Mulyono Saidi MPd. Mengingat dunia sekarang dihadapkan dengan isu global warming atau pemanasan global.

Terkait hal itu, SMKN 1 Pangkalankerinci juga tidak bosan-bosannya membawa apa saja yang dibutuhkan oleh tanaman, misalnya saja pupuk, tanaman obat-obatan dan lain sebagainya.

Penghijauan ini dilakukan dan dicanangkan oleh siswa dan siswi. Seperti penanaman tumbuh-tumbuhan, ini dilakukan agar siswa terdidik dan mampu beradaptasi terhadap lingkungannya dan tidak hanya terfokus kepada pelajaran semata.(new)

0 komentar:

Posting Komentar