Blogger Tricks


0

Car Free Day di mata Masyarakat Pekanbaru

Riau Pos - For Us Minggu, 05 Februari 2012


 
    PEKANBARU – Ahad (29/1) Semenjak di adakannya program Car Free Day di sepanjang areal Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro, tampak bahwa program ini disambut antusiasme yang  tinggi dari masyarakat Pekanbaru.
   Adapun begitu masyarakat pun memiliki pandangan tersendiri atas program Car Free Day yang telah dilaksanakan semenjak tahun 2009 ini. “Areal Car Free Day bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk senam, joging, dan berbagai macam aktivitas olah raga pagi lainnya.  Tetapi juga tempat untuk tempat berkumpul keluraga, teman-teman, bermacam komunitas, dan lain-lainnya,” ujar Eko salah satu pengunjung CFD .
   Namun di sini CFD juga tampak nya dianggap bukan hanya sebagai tempat untuk menyegarkan tubuh, tetapi juga di jadikan sebagai tempat semacam adu gengsi, baik antara sesama pengunjung CFD maupun antar komunitas tertentu. “Kita bisa lihat kan, memang di sini jadi areal multifungsi, ada yang benar-benar niat mau olahraga, ada yang sekedar cuci mata, namun ada juga yang hanya sekedar pamer dan adu gengsi antar para pengunjung CFD dan juga antar komunitas, ya tapi kita lihat dari sisi positif nya saja, itu kan menurut pengamatan saya,” imbuh salah satu pegawai swasta di Pekanbaru ini.
   Di balik itu tampak bahwa rata-rata masyarakat kekurangan tempat hiburan khususnya di daerah Pekanbaru.” Itu makanya mereka pada berkumpul di sini. Selain gratis, kita juga bisa refreshing sekalian melepas lelah setelah seminggu bekerja,” sebut Eko.(fadhlan-gsj)

0 komentar:

Posting Komentar