Blogger Tricks


0

Info Cagar Biosfer: Lomba Menulis GSK-BB

Riau Pos - For Us Senin, 28 November 2011
Lomba Menulis GSK-BB


Nature at Your Service (Alam Siap Melayani Anda), itulah tema hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011 yang telah ditetapkan oleh PBB. Dari tema itu terungkap jelas sebuah makna bahwa alam itu akan melayani kita. Tidak bisa dipungkiri kenyataan ini memang benar adanya. Namun tetap harus ada keseimbangan antara manusia dan alam. Tidak selamnya alam melayani manusia, harus seiring dengan manusia menjaga alam. Itulah yang lebih tepat.
Berbicara hari Lingkungan Hidup Sedunia artinya  berbicara tetang apa yang sudah kita lakukan untuk menjaga lingkungan. Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan kegiatan positif yang menunjukkan kepedulian dengan lingkungan. Peduli lingkungan tidak selamnya harus menanam pohon atau membersihkan lingkungan. Yang terpenting adalah lakukan hal yang kita suka namun bernilai bagi lingkungan. Seperti bagi yang suka membaca dan menulis tentang lingkungan adalah termasuk kegiatan peduli lingkungan, lho. Karena mempelajari ilmu tentang lingkungan itu sendiri penting.
Bagi Anda yang masih bingung mencari kegiatan apa yang ingin Anda lakukan untuk momen lima Juni mendatang, ada kabar gembira. Duta Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu atau sering disingkat Duta Cagar Biosfer GSKBB, dengan dukungan dari Sinarmas dan Yayasan SEFo, akan menyelenggarakan kegiatan lomba penulisan karya ilmiah/artikel se-Riau. Ada banyak hal yang belum tertuliskan tentang salah satu kekayaan alam Riau tersebut. Tentang hutan gambutnya, tentang Tasik Betung, tentang permasalahan perambahan di kawasan Cagar Biosfer GSKBB, tentang masyarakatnya, dan lain sebagianya menjadi menarik untuk kita ketahui kemudian kita tuliskan.
Kegiatan ini akan segara dipublikasikan, salah satunya dari webblog resmi GSKBB yaitu http://gskbb.blogspot.com. Bagi teman-teman yang ingin tahu informasinya sering-sering berkunjung ke blog tersebut. Risky sebagai Duta Cagar Biosfer GSKBB mengatakan, “Semoga dengan kegiatan yang akan kami laksanakan ini membuat generasi muda yang ada di Riau lebih tertarik untuk mengetahui, mempelajari, dan melestarikan Cagar Biosfer GSKBB”. (risky-gsj)

0 komentar:

Posting Komentar