Blogger Tricks


0

Info Cagar Biosfer: Cagar Biosfer GSK-BB Provinsi Riau

Riau Pos - For Us Senin, 28 November 2011
Cagar Biosfer GSK-BB Provinsi Riau


Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu (CB-GSKBB) merupakan cagar biosfer pertama di Riau. Menyatukan dua kawasan konservasi, yaitu Giam Siak Kecil dan Bukit Batu. Cagar biosfer ini telah menjadi warisan Riau untuk dunia. Namun sejauh mana Anda mengetahui keberadaan CB GSKBB tersebut?
Jika jawabanya belum banyak atau bahkan masih ada yang belum tahu sama sekali tentang Cagar Biosfer GSK-BB, wah, sayang sekali. Padahal UNESCO telah menetapkan Cagar Biosfer ini sebagai bagian dari warisan alam dunia, dan terletak di Riau, pasti sebagai orang Riau, ini menjadi kebanggaan kita. Namun, jika tidak tahu sama sekali wah, sebagai masyarakat Riau, harusnya kita malu.
Namun, tidak perlu khawatir sebab saat ini CB GSKBB sudah hadir dalam bentuk online, sekarang kita bisa tinggal membuka blog mengenai cagar biosfer ini, dengan alamat blog:
            Dalam blog ini, kita bisa mengetahui cagar biosfer ini lebih banyak lagi. Mulai dari lahirnya Cagar Biosfer GSK-BB, kekayaan alam yang terdapat di dalamnya dan kronologis pembentukannya hingga menjadi cagar biosfer. Pada blog ini juga kunjungan-kunjungan dan penelitian-penelitian dari berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, blog ini juga memberikan informasi kepada kita tentang perkembangan-perkembangan terbaru seputar cagar biosfer GSK-BB.
            Jadi tunggu apa lagi? Jangan sampai kita sebagai masyarakat Riau masih belum tahu mengenai kekayaan alam yang luar biasa ini. Setiap kita pada hakekatnya adalah seorang duta. Melalui blog ini, Informasi yang kita ketahui sebaiknya segera disebarkan dan diberikan kepada orang lain. Hingga nantinya cagar biosfer GSK-BB ini nantinya menjadi dikenal, menjadi salah satu identitas kita sebagai masyakat Riau yang membanggakan. (Roby Anggriawan/gsa)

0 komentar:

Posting Komentar