Blogger Tricks


0

Riau Pos Bike Community

Riau Pos - For Us Minggu, 01 Juli 2012
Perbedaan Soft  dan Hard Tail
PADA umumnya berdasarkan suspensi pada sepeda, sepeda terbagi kedalam dua jenis. Soft Tail dan juga Hard Tail. Berfungsi untuk mengurangi getaran pada sepeda, suspensi sepeda menjadi suatu yang penting keberadaannya pada sepeda. Terutama pada jenis-jenis sepeda tertentu seperti Mountain Bike (MTB), Downhill, All Mountain, Dirth Jump serta X-country. Namun apakah Anda tahu sepeda apa yang Anda pakai? Sudahkah jenis sepeda Anda cocok dengan kegunaannya?
Untuk itu, Riau Pos Bike Community telah berbincang dengan salah seorang marketing di salah satu toko sepeda terbesar yang ada di Pekanbaru.
“Soft Tail merupakan sepeda yang memilik full suspensi, sementara Hard tail jenis sepeda yang hanya memiliki suspensi pada bagian depan sepeda,” terang Ditha Rahma Febriyani kepada Riau Pos Bike Community.
Lebih lanjut, wanita kelahiran 20 tahun silam ini mengatakan, di Riau sendiri peminat yang memakai sepeda berjeniskan Hard Tail lebih banyak ketimbang Soft Tail. Hal ini dikarenakan sepeda jenis Hard Tail yang hanya memiliki suspensi dibagian depan saja. Sehingga tidak terlalu lelah ketika melakukan aktivitas gowes di jalan raya.
Berdasarkan fungsinya, sepeda berjeniskan Soft Tail berguna untuk menahan rasa sakit pada pinggang apabila sepeda melewati jalan berlobang. Sementara sepeda berjeniskan Hard Tail lebih diperkhususkan untuk goweser di jalan raya.
Pada sepeda berjeniskan Hard Tail suspensi hanya berada dibagian depan sepeda saja. Hal ini berfungsi untuk mengurangi getaran pada bagian dada pengguna sepeda.
“Apabila kita memakai sepeda berjeniskan Soft Tail dijalan raya, yang ada kita akan lebih cepat capek karena suspensi yang banyak ketimbang sepeda berjeniskan Hard Tail,” tambah Ditha Rahma Febriyani sebelum berpisah dengan kru Riau Pos Bike Community. (teguh-gsj/dac)

0 komentar:

Posting Komentar