Blogger Tricks


0

Riau Pos Bike Community

Riau Pos - For Us Minggu, 01 Juli 2012
Dispenda Bike to Work
Tularkan Semangat  Bersepeda

“DEMAM bersepeda ke kantor kini makin menjadi virus yang sangat sulit untuk ditolak orang-orang yang bekerja di kantoran” paling tidak itulah yang dikatakan oleh hampir sebagian seluruh anggota Dispenda Bike to Work. sebuah komunitas sepeda yang ada di dalam kantor Dinas Pendapatan Provinsi Riau di jalan Sudirman nomor 6 Simpang Tiga Pekanbaru.
“Terbentuk pada tanggal 22 Maret 2012 silam, kini Dispenda Bike to Work  telah beranggotakan 11 orang.  Awalnya sih  tiga orang saja yang memakai sepeda ke kantor. Azuar, Tukiran dan Gigih Prasetyo, merekalah pioner terbentuknya komunitas ini,” terang Azuar yang bekerja sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendapatan Provinsi Riau.
Komunitas  sepeda yang salah satu diantara anggotanya ini terdapat seorang wanita, biasanya melakukan gowes sekali dalam seminggu. Kamis menjadi hari wajib bagi mereka untuk bersepeda bersama-sama, baik ke kantor maupun pulang dari kantor.
Bertujuan ingin menyebarkan virus bersepeda diantara pegawai, Dispenda Bike to Work sendiri tidak terlalu mewajibkan anggotanya untuk bersepeda ke kantor. Apalagi jika salah satu anggotanya tinggal cukup jauh dari rumahnya. Akan tetapi, saat gowes sore harinya barulah mereka bersama-sama dari kantor. Hal ini dikarenakan sebagian anggota yang rumahnya jauh telah meninggalkan sepeda mereka sebelumnya di kantor.
“Pagi hari kami juga gowes bersam-sama, jalan Cut Nyakdien menjadi titik temu kami sebelum bersama-sama menuju kantor. Biasanya jam setegah tujuh kami berangkat dari Cut Nyak Dien,” jelas Azzuar yang juga memiliki 20 sepeda ontel di rumahnya ini.
Bersepeda bersama-sama lengkap  dengan helm dan juga sepatu, Dispenda Bike to Work memiliki keinginan untuk menularkan virus bersepeda ke pegawai-pegawai yang lainnya. Oleh karena itu, meskipun pada hari Kamis seluruh pegawai Dinas Pendapatan Provinsi Riau melaksanakan upacara wajib, anggota Dispenda Bike to Work tetap memilih untuk bersepeda ke kantor.
“Bersepeda pagi hari sangat membuat badan segar karena harus memacu waktu di cuaca yang cendrung tingkat polusinya masih sedikit,” ucap Gigih Prasetyo yang bekerja sebagai staf sub bagian umum dan kepegawaian di Dinas Pendapatan Provinsi Riau ini.
Lebih lanjut, Dispenda Bike to Work  yang saat ini telah memiliki baju komunitas ini berharap semoga semakin banyak saja orang-orang yang terkena virus bersepeda ke kantor. Tidak hanya di dalam Dinas Pendapatan Provinsi Riau saja, tapi juga di kantor-kantor yang lainnya. (teguh-gsj/dac)

0 komentar:

Posting Komentar